Home > Uncategorized > Orang Alim, Dermawan & Mujahid Masuk Neraka….

Orang Alim, Dermawan & Mujahid Masuk Neraka….

Sabda Nabi : “Yang pertama kali dibakar api neraka pada hari Kiamat adalah tiga golongan : orang alim, mujahid dan dermawan. ..

Adapun orang alim, maka Allah mendatangkan dan menanyainya : “Apa yang dahulu engkau perbuat di dunia?” Dia menjawab: ”Aku menuntut ilmu di jalan-Mu, lalu aku sebarkan ilmu itu karena mencari kedridhaan-Mu.” Maka dikatakan kepadanya : “Engkau dusta! Sebenarnya engkau mencari ilmu supaya dikatakan sebagai orang alim.” Kemudian diperintahkan malaikat penjaga neraka untuk menyeretnya, maka dilemparkan dia ke dalam neraka.

Kemudian didatangkan seorang dermawan, maka dia ditanya: “Apa yang dahulu engkau perbuat di dunia?” Dia menjawab : “Aku mencari harta yang halal, kemudian aku infaqkan harta itu di jalan-Mu”. Maka dikatakan kepadanya : “Engkau dusta! Engkau infaqkan hartamu supaya manusia menyebutmu dermawan”. Kemudian diperintahkan malaikat penjaga neraka untuk menyeretnya, maka dilemparkan dia ke dalam neraka.

Kemudian yang ketiga, “Apa yang dahulu engkau perbuat di dunia?” Dia menjawab : “Aku berperang di jalan Allah, sehingga aku mati terbunuh”. Maka dikatakan kepadanya : “Engkau dusta! Engkau berperang supaya dikatakan orang sebagai pemberani”. Maka diperintahkan malaikat penjaga neraka untuk menyeretnya, maka dilemparkan dia ke dalam neraka. (HR. Muslim )

“Sesungguhnya diterimanya amal perbuatan hanyalah tergantung pada niatnya dan setiap orang mendapatkan apa yang diniatkannya”

( HR. Bukhari Muslim )

Dari buku ZERO TO HERO, Mendahsyatkan Pribadi Biasa Menjadi Luar Biasa, Karya Solikhin Abu Izzudin

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment